Schedule

Silahkan Tentukan dan Lihat Program Trainingnya

Studi Independen Bersertifikat (SIB) Mandiri

Digital Marketing

Program ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam disiplin-disiplin teknologi yang krusial dalam dunia industri saat ini. Secara keseluruhan, program ini menciptakan lintasan pembelajaran yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri. Peserta diberdayakan untuk menjadi profesional yang tangguh dan dapat beradaptasi di dunia teknologi yang terus berkembang.

digital-marketing-sib-mandiri

Pembelajaran SIB Mandiri - Digital Marketing?

Akademi Digital Marketing, meliputi pembelajaran individu dan project akhir dalam bentuk tim. Pada pembelajaran individu, setiap peserta akan mengikuti kelas dalam bentuk online meeting. Peserta dapat berkonsultasi dengan expert terkait materi yang dipelajarinya. Selain itu, setiap peserta akan memiliki pembimbing proyek dan dapat berkonsultasi jika peserta menemui kesulitan non-akademik dalam mengikuti pembelajaran maupun ketika mengerjakan proyek.


Pada project akhir, peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri atas 25 orang, dan setiap kelompok akan mendapat project akhir mitra industri yang merupakan partner dari penyelenggara studi independen. Setiap kelompok juga akan memiliki seorang pembimbing kelompok. Pada akhir pembelajaran, setiap peserta akan mengikuti ujian sebagai syarat untuk memperoleh sertifikat sebagai Akademi Digital Marketing.

Tujuan Pembelajaran

Setelah menyelesaikan program ini maka peserta akan mampu:

  • Menjelaskan pengertian digital marketing berbasis cloud dan menunjukkan contoh marketing mix dengan bantuan teknologi komputasi awan (cloud computing).
  • Melakukan riset pasar dengan teknologi cloud untuk suatu produk yang akan dipasarkan secara digital.
  • Menjelaskan cara menganalisis perilaku konsumen berbelanja melalui internet dan cara pengembangan produk dan merek dengan teknologi cloud.
  • Membuat kanvas model bisnis dan rencana bisnis suatu produk dengan menerapkan teknologi cloud.
  • Membuat tulisan untuk public relation dan konten berita untuk publikasi online serta menyusun strategi digital marketing untuk suatu produk dengan menerapkan teknologi cloud.
  • Menggunakan aplikasi graphics design untuk membuat gambar vektor dan bitmap yang dibutuhkan dalam digital marketing suatu produk, serta menggunakan aplikasi editor video untuk menghasilkan video yang dibutuhkan dalam digital marketing suatu produk dengan teknologi cloud.
  • Membuat form pengumpulan alamat email dan mengelola promosi melalui email dan membuat konten web untuk company profile, landing page, dan portal web produk, dengan teknologi cloud.
  • Menggunakan media sosial untuk mengiklankan produk melalui media sosial dengan teknologi cloud.
  • Melakukan riset kata kunci produk dan membuat konten digital marketing sesuai dengan kata kunci dengan teknologi cloud.
  • Mengelola konten web yang sesuai dengan tuntutan SEO dengan Google Search Console dan Google Analytics serta mengelola iklan digital untuk suatu produk dengan target mesin pencarian (search engine) Google dan Youtube dan mengelola pemasaran produk melalui sistem e-commerce dan marketplace dengan teknologi cloud.
  • Menerapkan sistem CRM untuk digital marketing suatu produk dengan teknologi cloud.
  • Mengerjakan proyek digital marketing secara kelompok untuk suatu produk, mulai dari menyusun strategi hingga menerapkan strategi melalui beberapa saluran digital marketing seperti email, web, dan media sosial, dengan teknologi cloud.
  • Menjelaskan pengertian komunikasi interpersonal yang baik.
  • Menyelesaian masalah yang paling tepat dari berbagai alternatif pemecahan masalah yang ditemukan.
  • Menjalankan suatu komitmen secara bersama agar bisa mencapai tujuan yang sama pula.
  • Memahami pengertian, tujuan, dan prinsip-prinsip manajemen waktu, serta dapat menentukan urutan prioritas.
  • Menjelaskan lingkup kreativitas dan pola serta proses berpikir kreatif untuk menemukan cara pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.

Siapa yang harus mengikuti Akademi Digital Marketing?

Mahasiswa S1 dan D3

Minimal mahasiswa semester 5

Hot

Jurusan

Pemasaran Digital, Manajemen Bisnis, Ekonomi Bisnis, Komunikasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Desain Grafis atau Desain Interaktif (terutama untuk front-end development), Multimedia atau Desain Multimedia, atau bidang terkait.

Hot

Materi yang Kamu Dapatkan

  1. Pengantar Digital Marketing Berbasis Cloud
  2. Riset Pasar Berbasis Cloud
  3. Analisis Perilaku Konsumen dengan Teknologi Cloud
  4. Kewirausahaan dan Rencana Bisnis dengan Teknologi Cloud
  5. Pengembangan Produk dengan Teknologi Cloud
  6. Public Relation dan Publikasi Online dengan Teknologi Cloud
  7. Strategi Digital Marketing dengan Teknologi Cloud
  8. Graphics Design untuk Digital Marketing Berbasis Cloud
  9. Multimedia untuk Digital Marketing Berbasis Cloud
  10. Email Marketing dengan Teknologi Cloud
  1. Social Media Marketing Berbasis Cloud
  2. Web Design untuk Digital Marketing Berbasis Cloud
  3. Content Marketing dan Keyword Research Berbasis Cloud
  4. SEO dan Web Analytics dengan Teknologi Cloud
  5. Search Engine Marketing dan Advertising dengan Teknologi Cloud
  6. E-Commerce dan Marketplace Berbasis Cloud
  7. CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Cloud
  8. Final Project
  9. Soft Skill (Komunikasi Interpersonal, Pemecahan Masalah, Kerja sama Tim, Manajemen Waktu, Berpikir Kreatif)

Durasi & Biaya

  • Durasi : 
900 Jam (On-Line via Zoom)
  • Biaya:
Rp. 14.000.000 (Rp. 2.800.000 /bulan)

Benefit yang Kamu Dapatkan

  • Bases project
  • Bimbingan/mentor project
  • Sertifikat kompetensi
  • Kurikulum setara dengan 20 SKS

© 2023 Nurul Fikri Academy. All Rights Reserved Owned by PT Nurul Fikri Cipta Inovasi